Beli Lebih Banyak Harga Lebih Murah Disini !!!

Tips Mengatasi Penumpukan Kolesterol Jahat

Untuk sebagian orang ketika membahas mengenai Kolesterol mungkin akan terlintas dalam pikirannya bahwa kolesterol merupakan sesuatu yang membahayakan untuk tubuh. Tetapi anggapan tersebut adalah hal yang keliru, kolesterol tetap dibutuhkan oleh badan kita, hanya saja ada kolesterol yang tidak baik untuk tubuh dan inilah yang disebut dengan Kolesterol Jahat. Koleterol jahat tersebut yang mungkin kita sering dengar. Semakin banyak kolesterol jahat didalam tubuh, maka risiko penyakit pun pasti semakin kuat. Diantara penyakit yang disebabkan oleh kolesterol jahat adalah stroke, hipertensi, jantung, diabetes. Sebelum lanjut anda bisa simak juga tautan sebelumnya mengenai Manfaat Kacang Mete Selain Gurih dan Enak Untuk Kesehatan

Berikut ini merupakan Tips Mengatasi Penumpukan Kolesterol Jahat dengan makanan

Disamping membuat hidup lebih sehat, ternyata kolesterol juga bisa dikontrol dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang mampu mengatasinya. Diantara makanan yang bermanfaat sebagai Tips Mengatasi Penumpukan Kolesterol Jahat yakni:

- Minyak Zaitun

Minyak Zaitun adalah nutrisi yang kaya akan antioksidan dan lemak tidak jenuh yang bisa membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).

- Jus Jeru

Produsen jus jeruk kemasan saat ini melakukan inovasi agar bisa untuk membuat produk mereka lebih sehat, termasuk memproduksi jus dengan kolestero yang dikenal sebagai pitosterol (jenis kolesterol untuk menghadang kolesterol jahat-LDL). Anda juga bisa membuat sendiri di rumah jus jeruk sesuai dengan selera anda. Minum dua gelas jus jeruk setiap pagi. Jus jeruk juga mengandung jumlah tinggi vitamin C, folat, dan potasium. Nutrisi ini mencegah oksidasi LDL, konsentrasi homosistein plasma yang lebih rendah dan berkontribusi terhadap tekanan darah lebih rendah. Menambahkan jus jeruk untuk program diet juga bermanfaat bagi jantung anda.

- Kacang Almond

Almond adalah kacang yang cukup ampuh untuk menurunkan kolesterol. Pertama, almond kaya akan lemak tak jenuh yang membantu meningkatkan kolesterol HDL yang baik sambil menurunkan LDL (kolesterol jahat). Kedua, lemak yang terkandung dalam almond membantu membuat kolesterol LDL terurai. Almond juga mengandung vitamin E dan kalsium. Sejumlah penelitian melaporkan terjadi penurunan 10% kolesterol buruk (LDL) untuk penderita yang mengkonsumsi almond dibandingkan mereka yang tidak. Penurunan ini terjadi tanpa merugikan kadar kolesterol baik (HDL). Untuk mencapai penurunan 10% kolesterol LDL anda diwajibkan makan di sekitar 73 gram almond per hari.

- Alpukat

Alpukat tidak hanya nikmat sebagai hidangan sehari-hari, namun juga mengandung lemak tak jenuh dan pitosterol. Kandungan dalam alpukat tersebut bisa menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Alpukat juga merupakan sumber potasium yang baik, vitamin K, vitamin C, serat makanan, vitamin B6 dan folat. Penyajiannya bisa dengan cara membuat jus atau yang lain yang sesuai selera anda.

- Buah Delima

Buah delima juga bisa dijadikan alternatif dalam menurunkan kolesterol. Buah delima mengandung antioksidan berjenis polifenol yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat. Menurut laporan penelitian, jus buah delima dapat menghalangi atau memperlambat penumpukan kolesterol dalam arteri seseorang yang berisiko tinggi penyakit jantung. Jus buah delima dalam kemasan umumnya aman untuk diminum. Namun anda harus memilih delima murni dan bukan mengandung tambahan gula.

- Tomat

Mengkonsumsi tomat. Cara menurunkan kolesterol secara alami yang pertama adalah dengan buah tomat. Tomat mengandung senyawa likopen yang mencegah serangan jantung dan stroke. Tomat bisa dibuat dalam bentuk jus atau campuran makanan. Dengan mengkonsumsi secara rutin 50 gram setiap harinya, kandungan dalam tomat mampu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Likopen juga dapat ditemui di buah jambu, pepaya dan semangka.
Post Rekomendasi: obat kanker kelenjar getah bening
Konsumsi secara rutin makanan tersebut maka kolesterol jahat didalam badan anda bisa diatasi. Selamat mencoba dan jaga kesehatan semoga bermanfaat